Pages

Subscribe:

March 10, 2012

Holat dan Pakat

ini dia hasil kuliner waktu gw support project di daerah tapanuli selatan...dari namanya aja udah aneh, apalgi liat bentuknya aneh banget...tapi soal rasa tunggu dulu *biasa aja :p*



Holat
Holat.....ikan mas bakar dengan ditaburi serutan kayu diatasnya. pertama kali tau klu itu serutan kayu, langsung linu gigi gw dan napsu makan langsung hilang. tapi setelah dipaksa makan, rasanya kaya ikan mas bakar biasa *ya iyalah, serutan kayunya gw singkirin :p*. kata orang sana, serutan kayu nya itu bisa menambah napsu makan dan obat sakit perut..hhhmmmm?????what ever lah kasiatnya, yg gw tau itu serutan kayu, dan kayunya ga jelas kayu bekas apa, tetep aja gw singkirin wkwkwkwk :D

Pakat
This is it...Pakat....sebuah jenis makanan yg terbuat dari batang rotan muda yg dibakar. awalnya gw kira rasanya mirip2 rebung (bambu muda), dengan PD-nya gw ambil trus gw gigit. dan keluarlah ekpresi nyengir gw, pahit banget rasanya...kata orang sana, biar ga kerasa pahit, makannya pake sambel *ya iyalah, rasa pahitnya berubah jadi pedes*. secara gw ga doyan pedes, ya sorry to say ga gw makan tuh si pakat.

dua makanan yg aneh, tapi gw ga nyesel bisa merasakan dua makanan khas tapanuli selatan tersebut. ada yang tertarik mencoba? datang aja ke tapanuli selatan, soalnya gw belum pernah liat makanan ginian di jakarta :D

No comments: